Minggu, 20 Januari 2019

Kesaksian Ketua RT Tentang Kabar Rencana Pernikahan Ahok dan Bripda Puput Pada 15 Februari 2019 Mendatang


Infokabaronline.blogspot.com - Rencana pernikahan Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi selepas bebas dari penjara atau tepatnya pada 15 Februari 2019, kali pertama diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus sahabat Ahok, Parsetio Edi Marsudi. Prasetio mengaku kabar baik itu disampaikan saat ia membesuk Ahok di Rutan Mako Brimob beberapa pekan lalu.
Bahkan, Prasetyo mengaku bersama mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta Djaropt Saiful Hidayat akan menjadi saksi pernikahan Ahok nanti. Adapun acara pernikahan Ahok ini akan berlangsung secara tertutup atau privat. Hanya keluarga besar dan sahabat yang diundang untuk hadir.
"Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi," aku Prasetio.
Prasetio tidak mennyebut siapa perempuan yang akan dinikahi Ahok. Namun, saat kali pertama kabar Ahok akan menikah pascaca-bercerai dari Veronica Tan, Prasetyo menyebutkan sosok perempuan yang mampu merebut hati Ahok adalah Bripda Puput Nastiti Devi. Rumah Aiptu Teguh Sriyono (50), ayahanda Bripda Puput Nastiti Devi di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, ramai didatangi awak media, Sabtu (19/1/2019).
Dikutip GridHot.ID dari Tribunnews, Teguh Sriyono, harus selalu siap melayani pertanyaan wartawan tentang rencana pernikahan putrinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Adapun kabar pernikahan Bripda Puput dengan Ahok akan dihelat pada 15 Febuari 2019.
"Sampai sekarang udah banyak yang samperin saya, wartawan ya nanyain tentang si Puput ke saya," kata Teguh saat ditemui di rumahnya. Teguh hanya bisa memberikan jawaban yang sama atas pertanyaan-pertanyaan itu
. "Jawabannya ya sama aja, nanti saja ya dengan Puput nya langsung," kata dia.
Teguh belum bisa memberikan pernyataan perihal rencana pernikahan putrinya dengan Ahok sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.
"Nanti saja sama Puput ya," imbuhnya. Awak media kemudian mencoba mengonfirmasi perihal rencana pernikahan Ahok dengan Bripda Puput kepada Ketua RT tempat tinggal Puput, Nur Cahyono. Cahyono menepis kabar rencana pernikahan warganya itu.
Sebab, hingga saat ini dia belum menerima surat N1 (surat keterangan untuk menikah), N2 (surat keterangan asal usul), serta surat N4 (surat keterangan orang tua) yang merupakan salah syarat melangsungkan pernikahkan dari pihak keluarga Puput
. "Harus ada surat N1, N2, dan N4, apalagi Puput seorang polisi harus ada surat izin juga dari Polda, kalau polisi kan harus ada izin dari komandannya dulu, ini saja enggak ada, belum masuk surat satu pun," ujarnya.
Cahyono pun mengaku tidak mengetahui kabar rencana pernikahan Bripda Puput dengan Ahok. Apalagi, selama ini Bripda Puput di mata tetangganya dikenal sebagai pribadi yang tertutup.
"Ketemu Puput juga jarang-jarang, terlihat tertutup orangnya," ujarnya. Bripda Puput merupakan perempuan kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 1997. Namun, dia bersama adiknya tumbuh besar di Depok, Jawa Barat.
"Asli sini orang sini, ya dia ( Bripda Puput) baik sih jarang ketemu tapi saya. Tapi, sama orang tuanya bukan kenal lagi, saya kenal banget malah," ungkap Cahyono.
Dari data yang dimilikinya, Bripda Puput tercatat merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Tidak hanya Bripda Puput yang berparas cantik, Cahyono menilai adik Bripda Puput yang bernama Bagas juga berparas rupawan.
"Dua bersaudara mereka, setahu saya Puput anak pertama, adiknya anak kedua masih SMA, ganteng adiknya, Bagas namanya, sekolahnya dekat Kalisari," ujarnya.
"Mereka sosialisasi kok, keluarganya ya. Ayahnya polisi, tapi ibunya biasa kok, ibu rumah tangga," kata Cahyono perihal orang tua Puput.
Sahabat Ahok, Addie MS bahkan mengaku sudah mengenal secara pribadi Bripda Puput Nastiti Devi. Karena sudah mengenal, Addie MS bahkan membongkar sifat asli Bripda Puput Nastiti Devi yang khas perempuan Jawa. Melansir dari laman Banjarmasin Pos, Addie MS juga membocorkan perihal isyarat mengenai rencana Ahok yang akan mempersunting Bripda Nastiti Devi.
"Beliau pernah bergurau, nggak spesifik tapi kita tahu," ungkap suami Memes ini seperti yang dikutip dari tayangan di Youtube Trans 7 pada Sabtu (19/01/2019).
"Di antara teman-teman dekat kita udah nangkep, untuk ngomongin lebih serius males," imbuhnya. Addi MS juga menuturkan bahwa dirinya sudah mengenal Bripda Puput Nastiti Devi sejak menjadi ajudan Veronica Tan.
"Saya kenal, karena dulu kan kalau mau menghubungi Bu Vero kan paling gampang dari Puput," terangnya. Menurut Addie MS, sosok Bripsa Puput Nastiti Devi merupakan sosok yang baik hati dan rajin.
Di mata Addie MS, Bripda Puput Nastiti Devi juga merupakan sosok yang memiliki sifat khas perempuan Jawa. "Sepintas ya baik ya, kalau kata orang Jawa ngajeni, selalu bersikap gitu, melihat kiri-kanan, kurang apa, apa yang bisa dilakuin," tutur Addie MS menilai sifat asli Bripda Puput Nastiti Devi.