Kamis, 17 Januari 2019

SBY Dipastikan Tidak Hadiri Debat Capres Malam Ini


Infokabaronline.blogspot.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan tidak menghadiri debat Pemilihan Presiden di Hotel Bidakara pada Kamis malam, 17 Januari 2010.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota BPN Prabowo-Sandi yang juga Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, di Media Center Prabowo-Sandi.

Ferdinand mengatakan, SBY juga tidak ada agenda untuk menemui Prabowo pada hari ini. SBY akan menyaksikan debat melalui televisi dari rumahnya di Mega Kuningan.

"Jadi Beliau akan ada di kediaman, menyaksikan dari televisi saja siaran langsung debatnya nanti seperti apa. Jadi Pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat maupun di Kartanegara untuk ketemu Pak Prabowo," kata Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, SBY memang mendapat undangan dari Komisi Pemilihan Umum RI untuk menyaksikan debat secara langsung. Selain itu, undangan juga datang dari BPN Prabowo-Sandi untuk nonton bareng di BPN Prabowo-Sandi.
Namun, karena merasa kehadirannya belum begitu dibutuhkan, SBY memilih menyaksikan debat dari rumah. Kemungkinan SBY akan menyaksikan langsung pada debat-debat yang akan datang.

"Beliau merasa kehadirannya di sana tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini. Tapi mungkin di debat-debat akhir mungkin ya Beliau akan hadir. Tapi untuk saat ini, Beliau rasa tidak perlu hadir di sana, memberikan kesempatan untuk hadir di dalam bisa diwakili dengan yang lain-lain ya," ujar Ferdinand.